20 Negara Siap Bersaing di Bali pada Kejuaraan Asia Catur Remaja 2022

By Wawan Saputra - Senin, 10 Oktober 2022 | 18:44 WIB
Tim catur Indonesia di ajang SEA Games 2021 (INSTAGRAM CHLESIE MONICA)

BOLASPORT.COM - Indonesia kembali mendapatkan kehormatan untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Asia Catur Remaja 2022 atau Asian Youth Chess Championships (AYCC) 2022.

Bali jadi kota yang akan menjadi tuan rumah dari Kejuaraan Asia Catur Remaja 2022 pada 13-22 Oktober mendatang.

Indonesia patut berbangga karena ada lebih dari 400 pecatur dari 20 negara berbeda akan bersaing dalam turnamen tersebut.

Kejuaraan Asia Catur Remaja 2022 juga menjadi kejuaraan catur internasional pertama yang diselenggarakan di Indonesia setelah pandemi Covid-19 dua tahun lalu.

Selain mendapatkan kehormatan sebagai tuan rumah, tentunya ini jadi kesempatan emas untuk para atlet muda Indonesia untuk menambah jam terbang mereka.

Apalagi pada Kejuaraan Asia Catur Remaja kali ini akan diikuti oleh beberapa negara kuat di cabang olahraga catur.

Meski China yang merupakan salah satu negara kuat di cabang olahraga catur harus absen masih ada negara seperti Indonesia dan Vietnam yang tidak bisa dianggap remeh.

"China memang tidak ikut karena kebijakan mereka untuk tidak mengirim pemain sampai 2022 ini berakhir," ucap GM Utut Adianto selaku Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) dikutip Bolasport.com dari ANTARA News, Senin (10/10/2022).

"Meski begitu, persaingan yang ketat karena negara kuat di Asia ada India, Vietnam, Mongolia, dan Filipina."