FA Investigasi Dugaan Rasialisme dalam Pertandingan Arsenal Kontra Liverpool

By Khasan Rochmad - Selasa, 11 Oktober 2022 | 06:30 WIB
Jordan Hendeson (kiri) terlibat cekcok dengan Gabriel Magalhaes dan berusaha dilerai oleh wasit Michael Oliver dalam laga Arsenal kontra Liverpool di Liga Inggris 2022-2023, Minggu (9/10/2022). (TWITTER.COM/AADOZO)

BOLASPORT.COM - Football Association (FA) atau federasi sepak bola Inggris akan melakukan investigasi dugaan rasialisme dalam laga Arsenal kontra Liverpool di Liga Inggris 2022-2023.

Partai antara Arsenal dan Liverpool pada pekan ke-10 Liga Inggris 2022-2023 masih menyisakan polemik.

Dalam laga yang digelar di Emirates Stadium, Minggu (9/10/2022) tersebut, Arsenal berhasil menaklukkan Liverpool dengan skor 3-2.

Namun, sorotan tertuju pada insiden di akhir laga di mana para pemain Arsenal dan Liverpool terlibat cekcok di dalam kotak penalti The Reds.

Hal ini diawali dari perdebatan antara kapten Liverpool, Jordan Henderson, dan bek Arsenal, Gabriel Magalhaes, pada menit ke-75.

Cekcok antara kedua pemain tersebut sempat dilerai oleh Kostas Tsimikas dari Liverpool, tetapi Granit Xhaka dari Arsenal pasang badan bagi rekannya.

Sejumlah pemain lalu melerai keributan tersebut hingga wasit Michael Oliver juga memperingatkan semua pemain.

Namun, ada hal yang aneh di mana Michael Oliver berdiskusi dengan kedua pelatih tim, yakni Mikel Arteta dan Juergen Klopp, usai insiden tersebut.

Baca Juga: RESMI - Drama Transfer Berakhir, Antoine Griezmann Dipermanenkan Atletico Madrid dari Barcelona