Davin Augusta: Berawal dari Coba-coba, Kini Makin Serius Nge-drift

By Ragil Darmawan - Selasa, 11 Oktober 2022 | 13:11 WIB
Davin Augusta menjadi salah satu drifter muda berbakat dari Indonesia. (ISTIMEWA)

BOLASPORT.COM - Dari coba-coba, lama-lama menjadi jatuh cinta. Mungkin itu istilah yang tepat untuk menggambarkan bagaimana Davin Augusta terjun ke dunia drift.

Davin menjadi salah satu drifter muda berbakat dari Indonesia. Namanya memang belum setenar Danny Ferdito atau Akbar Rais.

Maklum saja, Davin baru menjajal drifting secara serius pada Maret 2022. Dari awalnya hanya untuk have fun, ia malah menemukan yang lebih di sana.

Beruntung bagi Davin, orang tuanya pun mendukung penuh hobi tersebut dan memberikannya kesempatan untuk menjajal drifting secara serius.

Baca Juga: Drifter Alpha Rules Drift Team Incar Hattrick Usai Kuasai Podium Putaran Keempat Indonesia Drift Series 2022

"Drifting memang sudah menjadi olahraga impian saya dua tahun terakhir, ini memang keinginan sendiri dan tentu saja didukung oleh orang tua," ujar Davin dalam perbincangan dengan sejumlah media.

Kesempatan untuk Davin itu muncul ketika dia dipercaya Alpha Rules Drift Team untuk turun di ajang Indonesia Drift Series 2022.

Davin turun sedari putaran ketiga yang dihelat di Semarang bulan lalu.

Siswa kelas 10 SMA Binus Semarang ini turun di kelas Pro 2, yang setingkat di bawah Pro Elite, untuk bersaing dengan 19 pebalap lain dari berbagai provinsi.