PSSI Rapat dengan TGIPF, Bahas Rumusan sebelum Hadapi Perwakilan FIFA

By Lukman Adhi Kurniawan - Selasa, 11 Oktober 2022 | 17:10 WIB
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Indonesia, Mahfud MD (tengah), tampak memimpin rapat dengan sejumlah petinggi PSSI (Ahmad Riyadh, Yunus Nusi, Iwan Budianto, Mochamad Iriawan) di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, 11 Oktober 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) hari ini memanggil PSSI untuk membahas tindak lanjut terkait tragedi kanjuruhan di Kantor Kemenko Polhukam, Selasa (11/10/2022).

Pada rapat ini semua pejabat PSSI mulai dari Ketua Umum Mochamad Iriawan, Sekjen PSSI Yunus Nusi, Komdis PSSI, dan beberapa jajaran terkait ikut hadir.

Dalam pertemuan ini, beberapa hal yang dibahas di antaranya masukan terkait pembenahan kompetisi parca Tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga: Anggota TGIPF Pastikan PSSI Ikut Bertanggung Jawab atas Tragedi Kanjuruhan

Anggota Exco PSSI, Ahmad Riyadh, menjelaskan bahwa PSSI dalam agenda rapat ini adalah tanya jawab dengan TGIPF.

Salah satu yang dibahas termasuk perencanaan pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya (1/10/2022).

"Alhamdulilah kami dari PSSI, ketua, wakil ketua dan pak sekjen, exco, komdis semua hadir, tim investigasi hadir memenuhi panggilan untuk rapat dengan TGIPF," kata Ahmad Riyadh.

"Disitu banyak masukan-masukan yang diberikan, juga ada konfirmasi-konfirmasi mulai dari sebelum pertandingan, perencanaan pertandingan sampai terjadinya tragedi tersebut."

"Lalu ada masukan-masukan banyak harus A, B, C," kata Ahmad Riyadh kepada media termasuk BolaSport.com, Selasa (11/10/2022).