MotoGP Australia 2022 - Pol Espargaro Siap Tampil Garang Usai Rehat dengan Keluarga

By Wawan Saputra - Rabu, 12 Oktober 2022 | 10:15 WIB
Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro pada sesi tes resmi di Sirkuit Misano Italia, 6-7 September 2022 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro baru saja menyelesaikan tiga minggu yang padat di MotoGP 2022, kini setelah liburan bersama keluarga siap tampil garang pada MotoGP Australia 2022.

Sebelum jeda dua pekan antara MotoGP Thailand dan MotoGP Australia, para pembalap MotoGP menjalani tiga minggu dengan balapan di akhir pekan. Hal tersebut menguras tenaga dan pikiran pembalap, termasuk Pol Espargaro.

Dari tiga balapan tersebut, Pol Espargaro yang musim depan akan meninggalkan Honda harus menerima hasil yang tidak terlalu memuaskan.

Hasil terbaiknnya hanyalah menyelesaikan balapan di tempat ke-12 pada MotoGP Jepang 2022.

Finish ke-15 pada MotoGP Aragon, ke-12 pada MotoGP Jepang dan ke-14 pada MotoGP Thailand membuat Espargaro mendapatkan sepuluh poin tambahan.

Saat ini, Espargaro sudah mengoleksi total 49 poin dari 17 balapan yang sudah diikutinya.

Sebanyak 49 poin yang didapatkan Espargaro mengantarkannya menduduki peringkat 17 klasemen sementara, di klasemen Espargaro masih kalah dari rekan satu timnya Marc Marquez dan sang adik Alex Marquez.

Meski sempat absen selama tiga bulan lebih, Marc Marquez sudah mengoleksi 84 poin sedangkan Alex Marquez berhasil mengumpulkan 50 poin.

Usai menyelesaikan balapan pada MotoGP Thailand 2022, Espargaro langsung terbang ke Andorra untuk beristirahat bersama keluarganya.