Aula Megah di Dubai Jadi Tuan Rumah Baru Kejuaraan Asia dan Kejuaraan Beregu Asia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 12 Oktober 2022 | 14:46 WIB
Dubai Exhibition Centre akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Asia dan Kejuaraan Beregu Asia pada 2023 hingga 2027. (EXPO2020DUBAI.COM)

BOLASPORT.COM - Kejuaraan Asia dan Kejuaraan Beregu Asia akan diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab, untuk tahun 2023-2027.

Kesepakatan lima tahun mengenai tuan rumah turnamen bulu tangkis terbesar di Asia ini diresmikan dalam Rapat Umum Tahunan Badminton Asia 2022.

Rapat Umum Tahunan Badminton Asia 2022 dihelat pada 9 Oktober 2022 di Penang, Malaysia.

Kejuaraan Asia menjadi turnamen bulu tangkis tingkat kontinental terpenting, apalagi setelah menawarkan poin ranking setara turnamen BWF World Tour Super 1000.

Artinya, Kejuaraan Asia setara dengan turnamen sirkuit terbesar seperti All England Open, Indonesia Open, China Open, dan, mulai tahun depan, Malaysia Open.

Fakta bahwa mayoritas pebulu tangkis top berasal dari Asia yang berujung level kompetisi yang tinggi menjadi alasannya.

Sayangnya, dua tahun terakhir tak berjalan mudah bagi Badminton Asia, penyelenggara sekaligus federasi yang menaungi asosiasi-asosiasi bulu tangkis nasional di kawasan ini.

Kesulitan akibat pandemi membuat Kejuaraan Asia vakum selama dua tahun pada 2020 dan 2021 sebelum kembali pada tahun ini dengan Filipina sebagai tuan rumah.

DOKUMENTASI PP PBSI
Pasangan ganda putra, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Pramudya Kusumawardana, mempersembahkan satu-satunya medali emas bagi Indonesia pada Kejuaraan Asia 2022. Tahun depan mereka akan berjuang untuk mempertahankannya di Uni Emirat Arab.

Baca Juga: Tunggal Putra Indonesia Sudah Capai Target pada 2022, tetapi...