PIALA DUNIA - FIFA Siap-siap Bagi Uang Kaget, Chelsea Jadi yang Paling Untung

By Muhammad Zaki Fajrul Haq - Rabu, 12 Oktober 2022 | 20:15 WIB
Trofi Piala Dunia dipamerkan dalam momen drawing kualifikasi untuk zona UEFA di Zurich, Swiss (7/12/2020). (KURT SCHORRER/AFP)

BOLASPORT.COM - FIFA akan membagikan sejumlah bonus kepada klub-klub di seluruh dunia sebagai uang kompensasi dalam Piala Dunia 2022. Chelsea kemungkinan menjadi tim yang paling untung.

Piala Dunia 2022 bisa dibilang menjadi edisi yang paling unik jika dibandingkan dengan edisi sebelumnya.

Pasalnya, turnamen yang dimainkan di Qatar berlangsung saat musim dingin, yakni pada 20 November hingga 18 Desember mendatang.

Pengadaan Piala Dunia 2022 pada musim dingin tentu memotong jadwal kompetisi domestik, utamanya di benua Eropa.

Kondisi itu membuat klub-klub liga top Eropa harus merelakan para pemain mereka untuk ikut serta dalam pesta sepak bola sejagat.

Dengan kondisi itu, klub-klub top Eropa sebenarnya akan mengalami kerugian dikarenakan kondisi para pemain akan sangat kelelahan ketika menjalani sisa musim 2022-2023.

Baca Juga: PIALA DUNIA - Angel Di Maria Susul Lionel Messi dan Paulo Dybala Masuk Daftar Cedera, Timnas Argentina Ketar-ketir

Untuk mengantisipasi hal tersebut, FIFA akan memberikan biaya kompensasi yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan Piala Dunia 2018.

Dilansir BolaSport.com dari Daily Mail, FIFA akan memberikan biaya kompensasi kepada klub yang mengirimkan pemainnya sebesar 10 ribu dolar AS (setara Rp154 juta) per pemain per hari.