Francesco Bagnaia: Perbedaan dengan Fabio Quartararo? Situasi Saya Lebih Baik

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 12 Oktober 2022 | 18:17 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia bersama Fabio Quartararo (Yamaha) usai balapan di MotoGP Austria 2022, Minggu (21/8/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Francesco Bagnaia berbicara tentang rivalitasnya dengan Fabio Quartararo dalam perburuan gelar juara MotoGP 2022.

Nama Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo sudah dijagokan sebagai calon juara MotoGP sejak penampilan kuat yang mereka tunjukkan pada tahun lalu.

Musim lalu keduanya menjadi dua pembalap yang paling sering menang.

Quartararo memenangi lima balapan dan menjadi juara. Adapun Bagnaia mencetak empat kemenangan dengan semuanya terjadi pada paruh musim kedua.

El Diablo, julukan Quartararo, dan Pecco, panggilan Bagnaia, pun menjadi dua pembalap yang paling berpeluang untuk menjadi juara saat ini.

Quartararo menjadi pemuncak klasemen sementara dan diikuti Bagnaia yang hanya terpaut dua poin darinya.

Melihat performa terakhir, Bagnaia lebih diunggulkan daripada Quartararo.

Sejak kesalahan pada seri ke-10 MotoGP Jerman yang membuatnya tertinggal 91 poin dari Quartararo, Bagnaia mampu menebus blundernya dengan rentetan penampilan kuat.

Dalam tujuh balapan terakhir, Bagnaia naik ke atas podium enam kali dan menang empat kali. Total 136 poin dikumpulkannya dalam rentang waktu tersebut.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Australia 2022 - Semua Bisa Terjadi di Phillip Island