MotoGP Australia 2022 - Marc Marquez Berubah Jadi Kalem dan Tak Ambisius Lagi

By Wawan Saputra - Kamis, 13 Oktober 2022 | 09:15 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada balapan MotoGP Thailand 2022 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kini tidak selalu pasang target tinggi dan lebih realistis pada setiap balapan MotoGP usai comeback pada MotoGP Aragon bulan lalu.

Marc Marquez menjadi salah satu pembalap yang harus menepi dari lintasan cukup lama musim ini. Hal tersebut dilakukan Marquez untuk melakukan pemulihan pasca operasi yang keempat pada tangannya.

Sebelum menjalani operasi keempat, Marc Marquez terakhir kali balapan pada MotoGP Italia 2022.  Dia lalu absen pada enam seri balap dan baru kembali lagi pada MotoGP Aragon 2022.

Sebenarnya banyak pihak yang menilai bahwa keputusan Marquez untuk comeback pada MotoGP Aragon 2022 terlalu cepat.

Meski gagal mencapai garis finish, Marquez membuktikan bahwa keputusannya tidak salah pada MotoGP Jepang 2022.

Tampil dihadapan pendukung sendiri karena merupakan kandang Honda, Marquez berhasil membungkam kritik yang tertuju padanya dengan meraih pole position setelah terakhir kali mendapatkannya tahun 2019.

Berpeluang untuk naik ke podium, ternyata Marquez tidak memaksakan hal tersebut dan merasa puas bisa finis keempat.

Tren positif Marquez kembali berlanjut pada MotoGP Thailand 2022 yang digelar di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand.

Pembalap asal Spanyol tersebut berhasil mengamankan posisi kelima di akhir balapan, meski menjalani balapan yang cukup positif usai comeback kini Marquez sedikit menurunkan ambisinya.