MotoGP Australia 2022 - Duo Anak Buah Valentino Rossi Tak Sabar Jajal Sirkuit Phillip Island

By Wawan Saputra - Kamis, 13 Oktober 2022 | 12:50 WIB
Dua pembalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi (bawah) dan Luca Marini (atas) ketika bersaing pada MotoGP Italia 2022 di Sirkuit Mugello, Minggu (29/5/2022). (DOK. MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Dua pembalap tim Mooney VR46, Luca Marini dan Marco Bezzecchi, akan menjalani balapan pertama mereka di Phillip Island dengan mengendarai motor kelas utama MotoGP.

Dua tahun terakhir, MotoGP Australia tidak digelar dengan berbagai pertimbangan termasuk pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

Hal tersebut membuat beberapa pembalap kelas utama MotoGP baru pertama kali menjajal Sirkuit Phillip Island dengan mengendarai kuda besi khusus MotoGP.

Luca Marini dan Marco Bezzecchi menjadi contoh pembalap yang akan memulai petualangan mereka di Phillip Island dengan motor MotoGP untuk pertama kalinya, petualangan mereka ditandai dengan sesi latihan bebas pertama (FP1) pada Jumat (14/10/2022).

Marini pada balapan di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand harus kecewa, hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi ke-23.

Hal tersebut dikarenakan Marini mengalami kecelakaan, untungnya Marini mampu bangkit dan menyelesaikan balapan.

Marini merupakan salah satu pembalap yang konsisten di kelas utama MotoGP karena selalu menyelesaikan balapan dari 17 seri yang sudah digelar.

Usai menuai hasil mengecewakan pada MotoGP Thailand 2022, Marini langsung bertolak ke Italia untuk istirahat sejenak dan mempersiapkan balapan pada MotoGP Australia 2022.

Marini yang akan menggeber Desmosedici untuk pertama kalinya di Phillip Island mengaku sudah tidak sabar.