Usai Menang Telak Atas Rangers, Liverpool Percaya Diri Lawan Manchester City

By Khasan Rochmad - Kamis, 13 Oktober 2022 | 13:45 WIB
Mohamed Salah (kanan) dan Aymeric Laporte berduel dalam partai Liga Inggris Manchester City vs Liverpool di Etihad Stadium (10/4/2022). (PAUL ELLIS/AFP)

BOLASPORT.COM - Kemenangan besar Liverpool atas Rangers di Liga Champions menjadi modal berharga untuk melawan Manchester City di Liga Inggris.

Liverpool sukses berpesta gol saat melawat ke kandang Rangers di Ibrox Stadium pada Rabu (12/10/2022) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Bertanding dalam laga keempat Grup A Liga Champhions 2022-2023, Liverpool mempermalukan Rangers di hadapan pendukungnya sendiri dengan skor telak 7-1.

Sempat tertinggal terlebih dahulu melalui gol dari Scott Arfield (menit ke-17), Liverpool mengamuk dengan mencetak tujuh gol.

Brace Roberto Firmino (24', 55') dilengkapi oleh masing-masing satu gol dari Darwin Nunez (66'), dan Harvey Elliot (87'), serta hattrick oleh Mohamed Salah (75'. 80', 81').

Khusus untuk Mo Salah, hattrick yang dicetaknya adalah yang tercepat sepanjang sejarah Liga Champions dengan total waktu 6 menit dan 12 detik.

Hebatnya lagi, Mo Salah baru masuk di babak kedua menggantikan Darwin Nunez, tepatnya pada menit ke-68.

Kemenangan ini merupakan titik balik armada Juergen Klopp setelah pada pertandingan sebelumnya dikalahkan Arsenal di Liga Inggris dengan skor 2-3.

Baca Juga: Hasil Liga Champions - Mohamed Salah Hattrick 6 Menit, Roberto Firmino Gemilang, Liverpool Pesta 7 Gol di Kandang Rangers