Comeback dari Cedera Langsung Hadapi Lakshya Sen, Anthony Ginting Enggan Pikirkan Rekor

By Delia Mustikasari - Kamis, 13 Oktober 2022 | 18:44 WIB
Aksi tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pada babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Selasa (23/8/2022) (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, akan comeback pasca mengalami cedera punggung bawah atau low back pain saat Kejuaraan Dunia 2022 yang membuatnya absen pada Japan Open 2022.

Turnamen yang akan diikuti Anthony Sinisuka Ginting adalah Denmark Open 2022 (18-23 Oktober), French Open 2022 (25-30 Oktober), dan Hylo Open 2022 (1-6 November).

"Persiapan akhir menuju tur Eropa so far sih berjalan dengan baik. Sudah siap lah intinya sampai besok malam atau lusa dini hari baru berangkat ke Denmark lebih dulu," kata Anthony Sinisuka Ginting kepada media, termasuk BolaSport.com di pelatnas Cipayung, Jakarta, Kamis (13/10/2022).

Baca Juga: Kento Momota, Bulu Tangkis yang Menyakitkan, dan Turunnya Rasa Percaya Diri

"So far sudah siap dari segi teknk, fisik, mental segala macam. Nanti tinggal disananya saja. Mungkin H-2 tinggal adaptasi lapangan terus belajar juga calon lawannya. Langsung bertemu Lakshya Sen pada babak pertama, jujur saya tidak memikirkan rekor pertemuan."

"Pada dua pertemuan terakhir tidak menang. Tetapi, saya punya kesempatan yang sama juga buat menang nanti karena sudah pertandingan baru, otomatis chance sama-sama punya. Jadi, ya lebih mempersiapkan diri dulu saja sampai menjelang pertandingan," tutur Anthony.

Pebulu tangkis berusia 25 tahun ini mengakui bahwa dia belum mempelajari lagi permainan Shen

"Paling remind lagi, menonton sedikit seperti apa. Namun, seperti yang sudah saya bilang, seminggu ini atau beberapa minggu ini terus menyiapkan diri sendiri dulu dari fisik, teknik, juga pikiran lebih dijaga fokusnya saja karena pengaruh juga," aku Anthony.

"Jadi, waktu latihan saya mencoba mantapkan fokus dari awal latihan sampai selesai. Capek pasti, tetapi tidak boleh kalah dengan kondisi," ujar Anthony.

Ditanya soal kondisi cederanya, pemain kelahiran Cimahi tersebut mengatakan bahwa kondisi fisiknya sudah membaik.