Di Depan FIFA dan AFC, Ketum PSSI Mochamad Iriawan Akhirnya Minta Maaf soal Tragedi Kanjuruhan

By Wila Wildayanti - Kamis, 13 Oktober 2022 | 18:23 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sedang memberikan jumpa pers di Hotel Fairmont, Jakarta, 13 Oktober 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan akhirnya meminta maaf terkait tragedi Kanjuruhan, Malang yang menewaskan sedikitnya 132 orang tepat di depan FIFA dan AFC.

Untuk pertama kalinya ia meminta maaf seusai pertemuan dengan FIFA, AFC, dan Pemerintah dalam kolaborasi pembentukan tim Transformasi Sepak Bola Indonesia.

Dalam pembentukan tim Transformasi Sepak Bola Indonesia di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Kamis (13/10/2022) itu orang nomor satu di PSSI tersebut berbicara banyak.

Bukan hanya berbicara terkait timeline atau lini masa untuk tim transformasi saja.

Baca Juga: Penuhi Panggilan Komnas HAM, Indosiar Kekeh Otoritas Jadwal Tanding di PT LIB

Namun, Mochamad Iriawan untuk pertama jalinya setelah dua pekan akhirnya berbicara depan publik langsung meminta maaf.

“Pertama-tama atas nama Federasi sekali lagi mohon maaf atas apa yang terjadi,” ujar Mochamad Iriawan dalam jumpa pers yang turut dihadiri BolaSport.com di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Kamis (13/10/2022).

Bahkan ia dengan jelas mengatakan bahwa PSSI sepenuhnya bertanggung jawab dengan atas tagedi Kanjuruhan ini.

Menurutnya salah satu tanggung jawabnya yakni dengan kesepakatan kolaborasi dengan FIFA, AFC dan Pemerintah ini untuk membentuk tim agar sepak bola Indonesia lebih baik lagi.