Mahfud MD Pastikan Tugas TGIPF Rampung, SIap Laporkan ke Presiden Jokowi Hari Ini

By Wila Wildayanti - Jumat, 14 Oktober 2022 | 08:30 WIB
Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, 11 Oktober 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD memastikan tugas Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) telah rampung dan siap memberikan laporan ke Presiden Joko Widodo pada Jumat (14/10/2022).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua TGIPF itu mengaku bahwa tugas dari Presiden Joko Widodo alian Jokowi terkait Tragedi Kanjuruhan telah rampung.

Menurutnya TGIPF telah memfinalisasi pemeriksaan yang telah dilakukan selama sembilan hari.

Sejak dikeluarkannya Kepres No. 19 tahun 2022 pada tanggal 4 Oktober 2022, TGIPF berhasil menyelesaikan tugas.

Baca Juga: Liga 1 Dilanjutkan November 2022? PSSI Buka Suara

Mahfud MD mengatakan semua sudah selesai, hanya memang belum bisa diungkapkan ke publik.

“Alhamdulillah, setelah bekerja nonstop selama 9 hari, terhitung sejak keluarnya penugasan dengan Kepres No. 19 Tahun 2022 tertanggal 4 Oktober 2022, Tim Gabungan Independen Pencari Fakta Tragedi Kanjuruhan pasca-pertandingan sepak bola antara Arema vs Persebaya, telah merampungkan tugasnya pada Kamis sore ini,” tulis Mahfud MD dalam Instagram resminya @mohmahfudmd.

Ia memastikan memang belum bisa diungkapkan ke publik karena TGIPF memiliki kewajiban melapor kepada orang nomor satu di Indonesia.

Untuk itu, TGIPF akan lebih dulu melaporkan kepada Presiden Jokowi.