Pekerjaan Rumah Bagas/Fikri Jelang Tur Eropa di Tengah Paceklik Gelar

By Wawan Saputra - Jumat, 14 Oktober 2022 | 14:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, setelah menyelesaikan pertandingan babak kesatu Japan Open 2022 di Osaka, Jepang, Selasa (30/8/2022). (DOK. PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri memiliki beberapa pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan jelang keberangkatan ke tur Eropa.

Bagas/Fikri terakhir kali mengikuti turnamen pada Japan Open 2022 yang digelar di bulan Agustus sampai September kemarin.

Artinya, selama kurang lebih satu bulan setengah pasangan yang menempati peringkat ke-14 dunia tersebut belum mengikuti turnamen lagi.

Bagas/Fikri dijadwalkan akan mengikuti tiga turnamen yang diselenggarakan di Eropa yaitu Denmark Open 2022, French Open 2022 dan Hylo Open 2022.

Dari segi persiapan Bagas/Fikri sudah cukup bagus baik dari segi teknik maupun mental bertanding.

Apalagi Bagas/Fikri berlatih dengan beberapa senior mereka seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang sudah tidak diragukan lagi pengalaman mereka.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi atau yang kerap disapa Coach Naga Api.

Coach Naga Api pun menyampaikan bahwa menu latihan yang diberikan kepada Bagas/Fikri berdasarkan dari hasil evaluasi dari beberapa turnamen sebelumnya.

"Untuk persiapan khusus karena saya coach teknik jadi saya lebih banyak ke teknik," ucap Coach Naga Api saat ditemui Bolasport.com di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (13/10/2022)