Hadapi Jadwal Padat, Herry IP Sebut 3 Paket Penting Jaga Performa Pemain

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 14 Oktober 2022 | 16:15 WIB
Pelatih bulu tangkis ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi (Herry IP), saat ditemui awak media di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, 5 Oktober 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mengungkapkan kesiapan anak asuhnya menghadapi ajang Denmark Open dan French Open 2022.

Lima pasangan ganda putra Indonesia akan bertanding pada dua turnamen Super 750 tersebut.

Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Herry IP menyoroti jeda istirahat antara ajang Denmark Open 2022 dan French Open 2022 yang sangat singkat yaitu hanya dua hari.

Dengan itu, pemain tak memiliki banyak waktu istirahat.

Baca Juga: Pekerjaan Rumah Bagas/Fikri Jelang Tur Eropa di Tengah Paceklik Gelar

Meski begitu, Herry IP bertanggung jawab untuk memberikan motivasi anak asuhnya agar tetap semangat menjalani latihan.

"Biasa kan kita yang pasti setelah Denmark itu langsung ke Prancis, akan tetapi biasanya nih kalau main di Prancis suasananya lebih happy lah," kata Herry IP saat ditemui BolaSport.com di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis, (13/10/2022).

"Jadi hati mereka gembira dan itu yang ngilangin rasa cape, biasanya seperti itu. Akan tetapi, saya sebabai pelatih juga harus ngatur latihannya seperti apa, motivasinya seperti apa," tuturnya Herry IP.