MotoGP Australia 2022 - Fabio Quartararo Dipastikan Tampil Ngotot sejak Awal demi Gelar Juara Dunia

By Wawan Saputra - Sabtu, 15 Oktober 2022 | 08:30 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo pada sesi latihan bebas MotoGP Australia 2022, Jumat (14/10/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamha, Fabio Quartararo, dipastikan akan tampil ngotot sejak awal pada MotoGP Australia 2022 demi menjaga asa untuk mempertahankan gelar Juara Dunia.

MotoGP Australia menjadi bagi semua pembalap akan tampil ngotot terutama lima pembalap di klasemen.

Pasalnya, pembalap yang ada di lima besar klasemen sementara masih sama-sama berpeluang untuk meraih gelar Juara Dunia MotoGP 2022.

Fabio Quartararo masih memimpin dengan 219 poin dipastikan akan bekerja ekstra keras untuk menuai hasil memuaskan akhir pekan nanti.

Pasalnya, dalam dua balapan terakhir Quartararo tampil sangat mengecewakan yang membuatnya kehilangan banyak poin di klasemen.

Saat ini, Quartararo hanya unggul dua poin dari rival terdekatnya Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan 20 poin dari Aleix Espargaro (Aprilia Racing).

Pembalap yang dijuluki El Diablo tersebut sudah menyelesaikan sesi latihan bebas pertama sampai ketiga di Sirkuit Phillip Island, Australia.

Pada hari Jumat (14/10/2022) Quartararo tampil cukup baik karena pada akhir sesi FP2 berhasil menduduki peringkat keempat.

Quartararo berhasil mencatatkan waktu 1 menit 29,614 detik, hanya terpaut 0,139 detik dari pembalap tercepat Johann Zarco (Pramac Racing).