Anthony Ginting, Chico Mulai Diperhitungkan, dan Tunggal Putra China yang Tak Ada di 10 Besar Dunia

By Delia Mustikasari - Sabtu, 15 Oktober 2022 | 11:15 WIB
Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo usai menjalani laga perempat final Malaysia Masters 2022, Jumat (8/7/2022) (PBSI.ID)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengungkapkan bahwa persaingan tunggal putra dunia menjelang tampil pada Denmark Open 2022 (18-23 Oktober).

Menurut Anthony Sinisuka Ginting, kini mulai bermunculan rival baru yang masih muda, termasuk rekan satu timnya, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Chico Aura Dwi Wardoyo pernah mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting pada perempat final Malaysia Masters 2022. Chico akhirnya keluar sebagai juara pada turnamen BWF Super 500 tersebut.

Baca Juga: MotoGP Australia 2022 - Marc Marquez Full Senyum, Honda Kerja Keras Penuhi Keinginannya

"Sekarang lawan yang dihadapi muda-muda semua. Chico juga kita bilang sudah bisa diperhitungkan," kata Anthony kepada media, termasuk BolaSport.com di pelatnas Cipayung, Jakarta,

"Pemain luar juga banyak, maksudnya harus terus waspada. Dari match pertama, musuh-musuhnya juga sudah ketat," ucap Anthony.

"Jadi, memang fokus dulu mulai pertandingan pertama dan coba berikan yang maksimal. Progress Chico bagus. Sebenarnya dia punya potensi juga.Yang pengaruhnya itu di jam terbang. Jadi, dari kondisi yang pressure, tegang di lapangan kan berbeda saat latihan dan pertandingan."

"Feeling-nya, kondisinya, mentalnya segala macamnya berbeda kan. Pertandingan berbeda cara handlenya juga berbeda. Pelajaran yang didapat juga berbeda, jadi maksudnya dia progress-nya bagus."

Anthony mengakui bahwa dia bersama sektor tunggal putra di pelatnas kerap berbagi soal permainan lawan yang mereka hadapi dalam turnamen.

"Jujur, saya pribadi dan teman-teman yang lain seangkatan kita kan berempat nih kalau ada kendala segala macam, kita saling memberi tahu satu sama lain," aku Anthony.