Hasil Kualifikasi MotoGP Australia 2022 - Jorge Martin Raih Pole Position, Marquez dan Bagnaia Mengancam

By Wawan Saputra - Sabtu, 15 Oktober 2022 | 10:59 WIB
Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin pada sesi latihan bebas MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, meraih pole position pada sesi kualifikasi MotoGP Australia 2022 dan berhak memulai balapan dari posisi terdepan.

Menjalani sesi kualifikasi di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (15/10/2022), Jorge Martin berhasil mencatatkan waktu terbaik 1 menit 27,767 detik.

Sementara itu, Marc Marquez dan Francesco Bagnaia mengikuti di belakang Jorge Martin yang pastinya akan memberikan ancaman pada saat balapan akhir pekan nanti.

Jalannya Sesi Kualifikasi

Ada 14 pembalap yang memulai sesi dari kualifikasi pertama (Q1) untuk memperebutkan dua tempat tampil di sesi kualifikasi kedua (Q2).

Pada lima menit awal Pol Espargaro berhasil menjadi pembalap yang mencatatkan waktu tercepat yaitu 1 menit 29,041 detik.

Namun catatan waktunya tidak bertahan lama, pasalnya setelah pembalap melakukan dua putaran pertama Joan Mir mengambil alih peringkat pertama.

Joan Mir berhasil mencatatkan waktu 1 menit 28,728 detik diikuti oleh pembalap Pramac Racing, Johann Zarco.

Di menit awal para pembalap bersaing dengan sangat ketat untuk mendapatkan waktu tercepat mereka.