FIFA Tegur Sejumlah Wartawan, Diminta Pulang dari Kantor PSSI

By Alif Mardiansyah - Sabtu, 15 Oktober 2022 | 15:45 WIB
Sejumlah awak media tampak sempat tertahan tidak boleh masuk ke ruangan kerja PSSI di GBK Arena, Jakarta, 14 Oktober 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Salah satu perwakilan FIFA yang sedang berada di Indonesia sempat menegur sejumlah wartawan untuk pulang dari kantor PSSI di GBK Arena, Jakarta, pada Jumat (14/10/2022). 

Seperti diketahui, beberapa perwakilan FIFA sedang bertugas di Indonesia dalam kolaborasinya dengan PSSI untuk membangun sepak bola nasional setelah tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan korban jiwa pada 1 Oktober 2022.

Bahkan, kabarnya FIFA dikabarkan bakal satu kawasan kantor dengan PSSI.

Kerja sama PSSI dengan FIFA tentu diharapkan oleh publik untuk dapat membenahi dan membawa perkembangan yang baik bagi persepakbolaan Tanah Air.

Di tengah kinerjanya di Indonesia, justru terselip satu kejadian unik dengan sejumlah awak media.

Kejadian unik tersebut terjadi pada Jumat (14/10/2022).

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan - TPF Aremania Sebut Aparat Keamanan Langgar Imbauan Pelarangan Penggunaan Gas Air Mata

Persisnya, saat beberapa wartawan hendak menanti jawaban PSSI seusai diminta mundur oleh Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) terkait tragedi Kanjuruhan.

"Namun dalam negara yang memiliki dasar moral dan etik serta budaya adiluhung, sudah sepatutnya Ketua Umum PSSI dan seluruh jajaran Komite Eksekutif mengundurkan diri sebagai bentuk pertanggungjawaban moral atas jatuhnya korban sebanyak 712 orang," tulis sepenggal kesimpulan dan rekomendasi dari TGIPF, 14 Oktober 2022.