Karena Mikel Arteta, De Bruyne Tidak Kaget Lihat Arsenal Pimpin Klasemen

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 15 Oktober 2022 | 18:45 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (ARSENAL.COM)

BOLASPORT.COM - Kevin de Bruyne tidak terkejut dengan posisi Arsenal sebagai pemimpin klasemen sementara Liga Inggris musim 2022-2023. 

Arsenal berada di peringkat satu klasemen sementara Liga Inggris dengan 24 poin, sementara tim De Bruyne, Manchester City, berada di urutan kedua dengan selisih satu angka. 

Munculnya tim berjulukan Meriam London sebagai penguasa klasemen sementara tidak mengejutkan bagi De Bruyne. 

Alasan utamanya adalah sosok Mikel Arteta yang menjadi pelatih Arsenal sejak 2019. 

Mantan gelandang Arsenal tersebut kembali ke klub yang membesarkan namanya setelah ia menjadi asisten pelatih Manchester City dari 2016 hingga 2019. 

“Saya tidak terkejut melihat Arsenal sekarang. Jelas saya melihat ada kesamaan antara cara main Arsenal dengan Man City, tetapi gaya main mereka adalah gaya khas Arteta,” kata De Bruyne. 

“Ketika Arteta pensiun, dia punya kesempatan datang ke Manchester City. Menurut saya Arteta mendapatkan pengalaman untuk belajar dan kami menjalani tiga tahun yang baik.” 

“Saya melihat evolusi dari Mikel datang sampai tiga tahun kemudian dia hengkang. Kami semua di Man City melihat Arteta punya ambisi dan dia memanfaatkan kesempatan yang ada,” tutur pemain asal Belgia itu.  

Kevin de Bruyne pun mengapresiasi Arsenal karena memberikan waktu kepada Arteta untuk membangun tim.