Indonesia International Challenge 2022 - Rahmat/Pramudya Fokus Hadapi Final Perdana

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 15 Oktober 2022 | 22:45 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana, saat berlaga pada babak semifinal ajang Indonesia International Challenge 2022 di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Sabtu (15/10/2022) (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra debutan IndonesiaRahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana, sukses mengunci satu tiket partai puncak Indonesia International Challenges 2022.

Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana melaju ke final Indonesia International Challenge 2022 usai mengalahkan wakil Taiwan, Chen Cheng Kuang/Chen Sheng Fa.

Berlaga di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Sabtu (15/10/2022), Rahmat/Pramudya menang straight game dengan skor kembar 21-16, 21-16.

Meski begitu, Rahmat/Pramudya mengaku mengawali pertandingan kurang begitu bagus.

Baca Juga: Hasil Indonesia International Challenge 2022 - Sensasi Pasangan Anyar Berlanjut, 3 Wakil Tuan Rumah ke Final

Melihat kondisi lapangan yang sedikit berangin dan shuttletcock membuat keduanya terlihat bermain dengan hati-hati.

Beruntung strategi keduanya berjalan dengan baik. Yaitu tidak mengajak lawan bermain reli panjang yang kerap menjadi bumerang untuk Rahmat/Pramudya.

"Kami sejatinya bermain kurang enak di lapangan. Kondisi lapangan yang berangin dan shuttlecock turut membuat kami kewalahan," kata Pramudya kepada Tim Humas dan Media PBSI.

"Ternyata kondisi itu juga dirasakan lawan, sehingga kami menekan lawan terlebih dahulu," ujarnya.