MotoGP Australia 2022 - Marc Marquez Kena Sentil Gara-gara Makin Asyik Pakai Siasat Towing

By Agung Kurniawan - Sabtu, 15 Oktober 2022 | 22:30 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat tampil pada hari kedua MotoGP Australia 2022, Sabtu (15/10/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Pramac Racing, Johann Zarco, menilai Marc Marquez saat ini lebih nyaman mengikuti laju pembalap di depannya demi keuntungan slipstream.

Tidak bisa dipungkiri bahwa pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menggunakan strategi khusus untuk tampil gemilang pada kualifikasi MotoGP Australia 2022.

Dalam sesi yang dilangsungkan di Sirkuit Phillip Island, Australia, Sabtu (15/10/2022) tersebut, Marc Marquez mendapatkan posisi yang apik.

Melaju di atas RC213V, Marc Marquez menorehkan waktu lap terbaiknya 1 menit 27,780 detik yang membawanya mengamankan start dari urutan kedua.

Kendati meraih start dari posisi yang bagus untuk sesi balapan MotoGP Australia 2022, sorotan tajam menghampiri Baby Alien.

Hal tersebut lantaran Marc Marquez menggunakan strategi towing ke Francesco Bagnaia dari tim Ducati untuk mendapatkan keuntungan slipstream.

Slipstream atau aksi mencuri angin acap kali disesalkan oleh pembalap yang dijadikan referensi karena menimbulkan kerugian tersendiri.

Sementara pembalap yang menguntitnya dalam hal ini adalah Marc Marquez diuntungkan karena efek aerodinamis membuat lajunya lebih kencang.

Baca Juga: MotoGP Australia 2022 - Kecepatan Rival Tak Spesial, Quartararo Pede Berduel Lawan Bagnaia