Man City Vs Liverpool - Harusnya Pep Guardiola Cuti Empat Tahun

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 16 Oktober 2022 | 11:09 WIB
Juergen Klopp (kiri) bersalaman dengan Erik ten Hag dalam duel Liverpool vs Ajax di Liga Champions (1/12/2020). Kini Ten Hag menghadapi Klopp sebagai pelatih Manchester United. (JON SUPER/AFP)

BOLASPORT.COM - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyesalkan juru taktik Manchester City, Pep Guardiola, tidak menjalani masa cuti panjang lebih lama. 

Juergen Klopp dan Pep Guardiola akan mengawal tim masing-masing pada laga big match di Stadion Anfield, Minggu (16/10/2022) pukul 22.30 WIB. 

Sebelum pertandingan laga pekan ke-11 Liga Inggris musim 2022-2023 tersebut, Klopp dan Guardiola sudah bertemu 25 kali di sepanjang karier mereka. 

Hasilnya, Klopp menang 11 kali, Guardiola menang 9 kali, dan 5 partai sisanya berakhir imbang. 

Situasi jelang pertandingan turut diramaikan dengan percakapan soal masa depan Pep Guardiola bersama Man City, mengingat Guardiola belum memperpanjang kontrak. 

Juergen Klopp menanggapi topik soal kontrak Guardiola dengan gurauan. 

“Saya tidak tahu soal kontrak Guardiola, tetapi saya akan senang sekali kalau dia cuti empat tahun,” ucap Klopp seperti dilansir BolaSport.com dari The Telegraph. 

“Solusi itu yang terbaik menurut saya. Namun, saya hanya bercanda. Dia pelatih terbaik di dunia dan selalu membuktikannya setiap hari.” 

“Pencapaian Pep bersama Manchester City luar biasa dan saya menghormati dia,” tutur Klopp melanjutkan.