MotoGP Australia 2022 - Gara-gara 1 Kesalahan Fabio Quartararo Bisa Gagal Juara Dunia

By Wawan Saputra - Minggu, 16 Oktober 2022 | 16:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo pada MotoGP Australia 2022 di Sirkuit Phillip Island, Minggu (16/10/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, melakukan kesalahan yang membuat harapannya menjadi Juara Dunia MotoGP 2022 semakin sulit.

Memulai balapan dari posisi kelima di Sirkuit Phillip Island, Minggu (16/10/2022), Fabio Quartararo masih tampak nyaman pada dua lap pertama dan bisa bersaing dengan pembalap lain.

Petaka datang ketika balapan memasuki lap ketiga saat Fabio Quartararo berhasil di salip oleh pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro.

Setelah itu, kesialan kedua kembali menimpa pembalap berkebangsaan Prancis tersebut.

Quartararo terlihat kesulitan untuk menaklukkan tikungan empat dan melakukan kesalahan pengereman.

Kesalahan tersebut harus dibayar mahal oleh Quartararo, karena posisinya menjadi terperosok menjadi posisi ke-20 pada lap keempat.

Setelah jatuh terlalu jauh, Quartararo yang sedang membutuhkan banyak poin untuk menjadi Juara Dunia berusaha untuk memperbaiki posisinya.

Quartararo yang menggunakan ban depan dengan kompon medium serta ban belakang dengan kompon hard berhasil merangsek naik ke posisi 15 pada lap ke-10.

Melihat secercah harapan dengan perlahan bisa masuk sepuluh besar, harapan Quartararo untuk menyelesaikan balapan dengan sempurna dan menjaga asa mempertahankan gelar harus pupus.