VR46 Full Senyum: Marco Bezzecchi Jadi Debutan Terbaik MotoGP, Luca Marini Solid

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 17 Oktober 2022 | 11:20 WIB
Pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi, sukses merebut status rookie of the year MotoGP 2022 setelah meraih finis keempat pada MotoGP Australia 2022 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Mooney VR46 Racing, Marco Bezzecchi, menegaskan performa apiknya pada MotoGP 2022 dengan merebut gelar rookie of the year.

Penampilan yang kompetitif kembali ditunjukkan Marco Bezzecchi pada balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (16/10/2022).

Marco Bezzecchi finis di posisi keempat.

Murid Valentino Rossi itu bahkan juga menjadi salah satu pembalap yang memanaskan persaingan untuk kemenangan pada MotoGP Australia.

Bezzecchi sempat berada di posisi dua dan memberikan tekanan kepada Marc Marquez (Repsol Honda), Alex Rins (Suzuki Ecstar), dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Meski gagal menghadirkan podium kedua, tambahan 13 poin sudah cukup bagi Bezzecchi untuk mengunci status pembalap debutan terbaik musim ini.

Pembalap asal Rimini, Italia, sembilan kali finis di posisi 10 besar dengan pencapaian terbaik menjadi runner-up MotoGP Belanda.

Bezzecchi telah mengoleksi 93 poin dan bertengger di urutan ke-14 pada klasemen sementara MotoGP 2022.

Posisi Bezzecchi tak tersentuh di dua seri tersisa karena dia unggul 70 poin dari pembalap debutan berikutnya, Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing).

Baca Juga: Alex Rins Beri Hadiah Manis untuk Suzuki Sebelum Mundur dari MotoGP