Siapa Bilang Marco Bezzecchi Lindungi Francesco Bagnaia pada MotoGP Australia 2022?

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 17 Oktober 2022 | 12:00 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, memimpin persaingan untuk posisi pertama diikuti Marc Marquez (Repsol Honda), Alex Rins (Suzuki Ecstar), Marco Bezzecchi (Mooney VR46), dan Jack Miller (Ducati Lenovo) pada balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Australia, 16 Oktober 2022. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi, tidak merasa dirinya melindungi Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada MotoGP Australia 2022.

Marco Bezzecchi sempat berada di belakang Francesco Bagnaia pada balapan MotoGP Australia 2022 di Sirkuit Phillip Island, Minggu (16/10/2022).

Beberapa kali Marco Bezzecchi terlihat memiliki kesempatan untuk mengambil alih posisi pertama dari Francesco Bagnaia.

Akan tetapi, tidak ada manuver nyata dari Bezzecchi.

Bezzecchi justru menjadi tembok yang menahan Bagnaia dari serangan dua pembalap lainnya yaitu Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Pada akhirnya Rins dan Marquez menjadi dua pembalap yang finis terdepan berkat overtake sukses pada lap terakhir.

Rins menjadi pemenang sementara Marquez menjadi runner-up. Adapun Bagnaia dan Bezzecchi secara berurutan menempati posisi ke-3 dan ke-4.

Kehadiran Bezzecchi di antara Bagnaia dan Rins-Marquez memunculkan kembali spekulasi soal permainan tim di Ducati.

Ducati telah menjadi sorotan utama dalam topik team order karena reaksi tidak senang dari petinggi Ducati ketika pembalap mereka lainnya menganggu Bagnaia.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Malaysia 2022 - Match Point Pertama Pecco Bagnaia