Aleix Espargaro Belum Menyerah Kejar Gelar Juara Meski Kesal dengan Aprilia

By Muhamad Husein - Senin, 17 Oktober 2022 | 13:45 WIB
Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro pada sesi latihan bebas MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, mengaku belum menyerah dalam mengejar gelar juara dunia MotoGP 2022.

Aleix Espargaro baru saja menyelesaikan balapan ke-18 musim ini pada seri MotoGP Australia 2022 yang digelar di Sirkuit Philip Island, Minggu (16/10/2022).

Pada balapan tersebut, Aleix Espargaro mencapai garis finis di urutan kesembilan dan berhak mendapatkan tambahan tujuh poin.

Posisinya di klasemen sementara pun tak beranjak dengan masih menghuni peringkat ketiga melalui 203 poin.

Kendati masih menjaga asa memiliki gelar juara, Espargaro kesal karena saat membalap di Philip Island mengalami masalah teknis.

Baca Juga: Siapa Bilang Marco Bezzecchi Lindungi Francesco Bagnaia pada MotoGP Australia 2022?

Pada lap pembuka dia merasa masih kompetitif untuk berada di grup terdepan, namun jelang akhir balapan posisinya malah tercecer di belakang.

"Saya sempat cepat. Saya bahkan berada di urutan kedua tercepat di satu putaran balapan. Tapi di delapan lap terakhir motor tidak berakselerasi," ungkap Espargaro dikutip BolaSport.com dari Crash.net.

"Saya memiliki banyak kontrol traksi, motor mengambil banyak tenaga untuk beberapa alasan dan tidak bisa melaju."