Marc Marquez Ragu Lanjutkan Tren Positif pada MotoGP Malaysia 2022

By Wawan Saputra - Senin, 17 Oktober 2022 | 18:45 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez merayakan podium kedua pada MotoGP Australia 2022, Minggu (16/10/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, merasa perjalanannya pada MotoGP Malaysia 2022 akhir pekan nanti tidak akan mudah.

Marc Marquez kembali melanjutkan tren positifnya usai comeback pada MotoGP Aragon 2022. Setelah dua balapan sebelumnya berakhir di lima besar, pada MotoGP Australia 2022 pembalap yang kerap disapa The Baby Alien menunjukkan tajinya.

Marc Marquez sudah menunjukkan performa yang impresif sejak sesi kualifikasi yang digelar di Sirkuit Phillip Island, Australia, Sabtu (15/10/2022).

Pembalap asal Spanyol tersebut berhasil mencatatkan waktu tercepat kedua di belakang peraih pole position, Jorge Martin dari tim Pramac Racing.

Marquez yang menjalani balapan dalam kondisi fisik yang prima, berhasil mengamankan posisi kedua sampai balapan memasuki lap ke-10.

Sempat turun ke posisi kelima pada lap 22, Marquez yang telah mengoleksi enam gelar Juara Dunia MotoGP tentunya tidak tinggal diam.

Pada detik-detik akhir Marquez mampu menyalip dengan cukup baik dan mengamankan posisi kedua pada MotoGP Australia 2022.

Capaian tersebut tentunya melengkapi tren positif Marquez pada MotoGP Jepang dan MotoGP Thailand.

Podium kedua pada MotoGP Australia 2022 juga menjadi podium pertama bagi Marquez musim ini sekaligus mengakhiri puasa podiumnya.