Meski Menjadi Rival,Francesco Bagnaia Prihatin dengan Kondisi Fabio Quartararo

By Wawan Saputra - Senin, 17 Oktober 2022 | 22:15 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sebelum balapan pada MotoGP Australia 2022 di Sirkuit Phillip Island, Minggu (16/10/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, merasa prihatin dengan keadaan yang menimpa rivalnya di kelas utama MotoGP Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kedua pembalap saat ini sedang bersaing dengan sangat ketat untuk memperebutkan gelar Juara Dunia.

MotoGP Australia 2022 akhir pekan lalu, Minggu (16/10/2022) menjadi balapan yang mungkin tidak akan terlupakan bagi Quartararo.

Pasalnya sejak awal musim Quartararo berhasil memimpin para rivalnya di klasemen berkat konsistensi dalam balapan.

Quartararo sejauh ini sudah mencatatkan tiga kali kemenangan dan empat kali podium kedua dari 18 balapan yang sudah dilakoninya.

Namun Dewi Fortuna tampaknya sedang tidak bersahabat dengan Quartararo semenjak jeda musim panas.

Dari tujuh balapan yang sudah dilalui, Quartararo hanya mencatatkan satu kali podium yaitu podium kedua di MotoGP Austria 2022.

Mirisnya pembalap yang kerap disapa El Diablo tersebut sudah mengalami kecelakaan yang menyebabkan gagal finis sebanyak dua kali yaitu GP Aragon dan GP Australia.

Pada MotoGP Australia 2022, awal mula ketidakberuntungan Quartararo berawal saat kehilangan kendali atas motornya di tikungan 4 Sirkuit Phillip Island, yang akhirnya membuat posisinya jatuh ke barisan belakang.