Harapan Presiden FIFA Usai Lakukan Pertemuan Dengan Presiden Jokowi: Indonesia Jadi Episentrum Sepak Bola Dunia

By Sasongko Dwi Saputro - Selasa, 18 Oktober 2022 | 15:30 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino. (TWITTER/@ERICKTHOHIR)

BOLASPORT.COM - Presiden FIFA, Gianni Infantino berharap agar Indonesia dapat menjadi panggung terbaik untuk talenta-talenta muda terbaik se-dunia.

Presiden FIFA, Gianni Infantino melakukan pertemuan resmi dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Selasa (18/10/2022) siang WIB.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden FIFA tersebut menyampaikan harapannya kepada sepak bola Indonesia usai Tragedi Kanjuruhan.

Seperti yang diketahui, Tragedi Kanjuruhan terjadi pada Sabtu (1/10/2022) yang menewaskan 133 orang.

Tragedi tersebut yang memicu inisiatif Pemerintah Indonesia untuk mengundang FIFA secara resmi untuk membantu transformasi sepak bola Indonesia.

Apalagi pada tahun depan, Indonesia ditunjuk secara resmi oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Tentu, Presiden FIFA berharap agar Piala Dunia U-20 jadi ajang untuk Indonesia bangkit dari Tragedi di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan ratusan fans.

"Tahun depan kita akan mengorganisasikan bersama Piala Dunia U-20, ini adalah kompetisi sepak bola yang penting setelah Piala Dunia yang akan berjalan bulan depan di Qatar," ujar Gianni Infantino pada Selasa (18/10/2022).

"Di Piala Dunia U-20 pemain terbaik dari seluruh dunia akan datang ke Indonesia dan talenta mereka akan bersinar di Indonesia ke seluruh dunia, jadi untuk itu kita butuh 10 stadion dan penyelenggara yang memastikan ini lancar."