Bukan dari Mulut Iwan Bule, Begini Sikap PSSI Terhadap Hasil Investigasi TGIPF

By Abdul Rohman - Selasa, 18 Oktober 2022 | 19:45 WIB
(Dari kiri ke kanan) Yunus Nusi selaku Sekretaris Jendral PSSI, Hasani Abdulgani sebagai Komite Eksekutif PSSI, Vivin Cahyani selalu Komite Eksekutif PSSI, dan Ahmad Riyadh sebagai Komite Eksekutif PSSI, sedang memberikan keterangan kepada awak media di GBK Arena, Senayan, Jakarta, 18 Oktober 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, belum juga memberikan keterangan semenjak Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) mengeluarkan hasil investigasi terkait insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Yang tadi menyampaikan tanggapan soal hasil TGIPF adalah Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Vivin Cahyani.

Dikatakan Vivin Cahyani, PSSI masih akan menunggu task force atau satuan tugas tranformasi sepak bola yang berisi unsur pemerintah, AFC hingga FIFA.

Baca Juga: Presiden FIFA Bawa Pulang Bola usai Kunjungi Kantor PSSI

"Jadi kalau dari kami tetap nunggu hasil evaluasi dari task force yang akan dibentuk," ucap Vivin Cahyani, Selasa (18/10/2022).

"Mohon doanya dukungan untuk PSSI dan sepak bola nasional."

"Mudah-mudahan kejadian ini bukan jadi keterpurukan tapi jadi momen kebangkitan prestasi sepak bola," sambung Vivin Cahyani.

Baca Juga: Presiden FIFA Akan Bawa Ahli untuk Tinjau Infrastruktur Stadion di Indonesia

Berdasarkan rekomendasi yang ada di dalam laporan TGIPF, Mochamad Iriawan beserta jajaran PSSI diminta untuk mengundurkan diri.