Kerjasama Terkini PSSI dengan KNVB Bisa Dekatkan Impian Hokky Caraka Main di Liga Belanda

By Bagas Reza Murti - Rabu, 19 Oktober 2022 | 06:00 WIB
Penyerang timnas U-20 Indonesia, Hokky Caraka. (PSSI)

BOLASPORT.COM - PSSI yang baru saja menjalin kerjasama dengan KNVB bisa jadi jalan penyerang timnas U-20 Indonesia, Hokky Caraka meraih impiannya main di Liga Belanda.

PSSI baru-baru ini menjalin kerjasama dengan federasi sepak bola Belanda (KNVB).

Delegasi PSSI yang diwakili oleh Indra Sjafri, Jongjin Kim dan Hamdan Hamedan diterima oleh perwakilan KNVB Michael van der Star pada Sabtu (8/10/2022) lalu.

"Kedua pihak juga menjajaki potensi training camp di Belanda serta pertandingan uji coba antara tim U-20 Indonesia melawan tim U-20 Belanda," tulis rilis PSSI.

Selain itu, PSSI juga punya rencana untuk bertukar ide soal scouting, pendidikan pelatih, pengembangan sepak bola usia muda, sepak bola wanita, hingga pengelolaan timnas.

Baca Juga: FIFA Siap Bantu, Piala Dunia U-20 2023 Tetap Digelar di Indonesia

“Klub berperan kunci, lewat scouting network, dalam mencari pemain di Belanda dengan mengerahkan banyak pencari bakat ke berbagai pertandingan usia muda," kata Indra Sjafri dilansir BolaSport.com dari PSSI.

"Tak kalah penting, sertifikasi pelatih berperan dalam menjamin kualitas pelatih dan memaksimalkan potensi pemain muda yang dilatih," tambahnya.

Indra Sjafri menambahkan pada pertemuan kedua, mereka bertemu dengan perwakilan dari klub Liga Belanda yakni Ajax Amsterdam dan Feyenoord Rotterdam.