Klubnya Disebut Miliki Dana Tak Terbatas, Pelatih Newcastle United Damprat Juergen Klopp

By Khasan Rochmad - Rabu, 19 Oktober 2022 | 07:15 WIB
Ekspresi pelatih Newcastle United, Eddie Howe, seusai laga Liga Inggris kontra Norwich City di Stadion St. James' Park, Selasa (30/11/2021). (TWITTER.COM/NUFC)

BOLASPORT.COM - Pelatih Newcastle United, Eddie Howe, mengomentari tanggapan Juergen Klopp yang menyebut timnya adalah satu-satunya yang bisa menyaingi Manchester City di Liga Inggris sebab memiliki dana tak terbatas.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, baru-baru ini mendapatkan sorotan usai komentarnya mengenai tak terbatasnya dana beberapa klub.

Juru taktik asal Jerman ini sebelumnya berbicara bahwa hanya ada satu tim yang bisa menyaingi Manchester City di Liga Inggris.

Secara mengejutkan, Juergen Klopp tidak menyebutkan Manchester United, Arsenal, Chelsea, ataupun Tottenham Hotspur, bahkan Liverpool sendiri.

Juergen Klopp menyebut bahwa hanya Newcastle United yang bisa menyaingi Man City untuk memenangkan Liga Inggris.

Hal ini disebabkan oleh gelontoran uang tidak terbatas yang menjadi latar belakang komentar Klopp tersebut.

Umum diketahui bahwa Manchester City (bersama Paris Saint-Germain) dimiliki dan didukung oleh orang-orang yang bergelut di uang minyak dari negara-negara Timur Tengah.

Sejak Man City diakuisisi oleh Sheikh Mansour melalui Abu Dhabi Group pada 2008 lalu, mereka menjelma menjadi tim yang kompetitif di berbagai ajang.

Baca Juga: Man City Jadi Klub Terbaik, Real Madrid Ikut Sindir Lewat Twitter