Gavi Menangi Kopa Trophy, Julian Nagelsmann Sebut 2 Pemain Ini Lebih Berhak

By Khasan Rochmad - Rabu, 19 Oktober 2022 | 08:00 WIB
Ekspresi pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann, dalam laga Bundesliga kontra Stuttgart di Stadion Allianz Arena, Sabtu (10/9/2022). (CHRISTOF STACHE/AFP)

BOLASPORT.COM - Pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann, menilai bahwa ada dua pemain yang lebih pantas mendapatkan Kopa Trophy dibandingkan dengan Gavi dari Barcelona.

Acara penghargaan Ballon d'Or 2022 telah rampung dilaksanakan pada Selasa (18/10/2022) dini hari WIB.

Ballon d'Or sebagai trofi prestise sudah jatuh ke tangan Karim Benzema yang menampilkan musim menakjubkan bersama Real Madrid.

Namun, ada satu penghargaan yang menjadi sorotan di acara ini, yakni diberikannya Kopa Trophy kepada gelandang muda Barcelona, Gavi.

Kopa Trophy merupakan penghargaan untuk para pemain di bawah usia 21 tahun yang tampil apik bersama timnya.

Gavi mendapatkan penghargaan ini usai berhasil mencuri perhatian dengan menembuas skuad utama Barcelona dan menjalani debut di musim 2021-2022 lalu di usia 17 tahun.

Secara keseluruhan, Gavi bermain sebanyak 48 kali bersama Barcelona di berbagai turnamen dengan mencetak dua gol dan menghasilkan enam assist.

Dirinya juga menjadi debutan termuda di timnas Spanyol saat menjadi starter melawan Italia di UEFA Nations League di usia 17 tahun 62 hari pada September 2021 lalu.

Baca Juga: Man City Jadi Klub Terbaik, Real Madrid Ikut Sindir Lewat Twitter