Para Legenda Bulu Tangkis Ramai-Ramai Turun Gunung Cari Atlet Muda Berbakat

By Wawan Saputra - Rabu, 19 Oktober 2022 | 11:00 WIB
Para legenda bulu tangkis Indonesia berpose seusai konferensi pers menjelang Audisi Umum PB Djarum 2022 di GOR Jati, Kudus, Selasa (18/10/2022). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Sejumlah legenda bulu tangkis Indonesia dilibatkan dalam pencarian atlet muda berbakat yang dilakukan oleh PB Djarum.

Tak tanggung-tanggung demi menemukan atlet muda calon juara, PB Djarum selaku penyelenggara Audisi Umum PB Djarum 2022 melibatkan 10 mantan pebulu tangkis Indonesia.

Legenda sekaligus mantan pemain tersebut mulai dari Hariyanto Arbi, Liem Swie King, Susy Susanti, Alan Budikusuma, Liliyana Natsir, Eddy Hartono, Richard Mainaky, Hastomo Arbi, Basri Yusuf, Maria Kristin, dan Lius Pongoh.

Tentu kita semua sudah tidak asing dengan nama-nama tersebut karena merupakan pemain yang berjasa untuk bulu tangkis Indonesia.

Para mantan pemain tersebut nantinya akan membantu dalam proses pemantauan atlet muda potensial dan membantu memutuskan apakah mereka layak mendapatkan beasiswa dari Djarum atau tidak.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin.

"Kami mengharapkan dari mereka itu akan ada sudut pandang tertentu dalam melihat potensi atlet," ucap Yoppy dikutip BolaSport.com dari ANTARA News, Kamis (19/10/2022).

Menurut Susi Susanti sebagai salah satu legenda yang dilibatkan salah satu kriteria yang harus dimiliki oleh atlet adalah daya juang.

Peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 dan medali perunggu Olimpiade Atlanta 1996 tersebut berharap semangat dan daya juang sudah dimiliki para atlet sejak muda.