Pembalap Lain Harus Berhati-hati karena Marquez Sudah Kembali

By Wawan Saputra - Rabu, 19 Oktober 2022 | 13:45 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat tampil pada sesi balapan MotoGP Australia 2022, Minggu (16/10/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Para pembalap kelas utama MootoGP harus mulai berhati-hati dan memperhitungkan Marc Marquez karena performanya mulai kembali.

Dalam empat balapan terakhir penggemar MotoGP tentunya tidak bisa melepaskan pandangan dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Setelah memutuskan untuk menjalani balapan pertama di Sirkuit Aragon, usai menjalani serangkaian pemulihan pasca operasi, Marquez sempat diragukan menuai hasil maksimal.

Apalagi, dalam balapan pertamanya Marquez tidak mampu menyelesaikan balapan dengan sempurna dan harus menyeret dua pembalap masuk ke dalam kesengsaraan.

Pembalap pertama yang terjebak insiden dengan Marquez adalah Fabio Quartararo (Monster Energy) dan rekan satu mereknya Takaaki Nakagami.

Akan tetapi, dalam dua balapan selanjutnya Marquez benar-benar membungkam hujatan para hatersnya yang mengatakan bahwa terlalu cepat melakukan comeback.

Tanpa disangka-sangka pembalap yang memiliki julukan The Baby Alien tersebut berhasil meraih pole position pada MotoGP Jepang 2022.

Menjalani balapan di Sirkuit Motegi, Jepang, yang merupakan kandang tim Honda, Marquez tampil sangat apik di bawah guyuran hujan dengan menyelesaikan balapan di tempat keempat.

Setelah menyelesaikan balapan di tempat keempat, pembalap asal Spanyol berhasil menyelesaikan balapan di tempat kelima pada MotoGP Thailand 2022.