Audisi Umum PB Djarum 2022 - Adik Fadia Grogi Dilihat Susy Susanti dan Liliyana Natsir Saat Tes

By Delia Mustikasari - Rabu, 19 Oktober 2022 | 17:02 WIB
Adik pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadanti, Khanza Zulfanihayah, berpose dengan sertifikan setelah menjalani tes skrining pertama Audisi Umum PB Djarum 2022 di GOR Jati, Kudus, Rabu (19/10/2022). (ISTIMEWA)

BOLASPORT.COM - Salah satu peserta Audisi Umum PB Djarum 2022, Khanza Zulfanihayah, adalah adik pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Khanza hadir dalam sesi pagi hari pertama Audisi Umum PB Djarum 2022 di GOR Jati, Kudus, Rabu (19/10/2022). Putri kelahiran 2012 itu mengakui bahwa alasannya mengikuti audisi karena ingin mengikuti jejak Fadia.

"Saya pengin mengikuti jejak kakak karena kakak salah satu idola saya. Tadi saya grogi saat bertanding dilihar Susy Susanti dan Liliyana Natsir, tetapi membuat saya jadi semangat," kata Khanza kepada media.

Menurut Khanza, Susy dan Liliyana juga dia idolakan karena permainannya bagus sering menjadi juara. Khanza menyukai bulu tangkis sejak TK berumur 5 tahun.

"Saya suka karena ingin membanggakan Indonesia dan keluarga. Saya bermain bulu tangkis karena pengin jadi pemain bulu tangkis bukan karena terpaksa," aku Khanza.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia Junior 2022 - Indonesia Siap Habis-habisan Lawan Malaysia pada Laga Penentuan

Khanza menyukai bulu tangkis karena melihat ayahnya yang merupakan pelatih bulu tangkis.

"Lihat ayah lagi melatih jadi pengin ikut juga. Ayah tidak galak saat menjadi pelatih," ujar Khanza.

Selain itu, dia menyukai gaya bermain Fadia. 

"Kakak berpesan kepada saya supaya jangan pantang menyerah dan kalau latihan harus keras, jangan malas-malasan."