MotoGP Malaysia 2022 - Bagnaia Pede Bisa Segel Gelar Juara  Dunia

By Wawan Saputra - Kamis, 20 Oktober 2022 | 11:15 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sebelum balapan pada MotoGP Australia 2022 di Sirkuit Phillip Island, Minggu (16/10/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, cukup pede bisa menyegel gelar Juara Dunia pada MotoGP Malaysia 2022 akhir pekan nanti.

Setelah menyelesaikan balapan dengan cukup baik di Sirkuit Phillip Island, Australia kini Francesco Bagnaia mulai menatap seri selanjutnya di Malaysia.

Pada balapan akhir pekan nanti, Francesco Bagnaia memiliki peluang untuk menyegel gelar Juara Dunia tanpa harus menunggu balapan seri terakhir di Valencia.

Saat ini, Bagnaia unggul 14 poin dari rival terdekatnya Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). 

Bagnaia sudah mengumpulkan 233 poin dari 18 balapan, sementara Quartararo yang nihil poin dalam dua balapan terakhir baru mengoleksi 219 poin.

Sementara itu, Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang menduduki peringkat ketiga masih tertinggal 27 poin dari Bagnaia.

Secara hitung-hitungan matematika, ketiga pembalap masih memiliki peluang untuk menjadi Juara Dunia MotoGP 2022, karena masih ada 50 poin penuh yang bisa diperebutkan oleh ketiga pembalap.

Meski begitu, Bagnaia yang sempat merasakan didikan dari legenda MotoGP, Valentino Rossi cukup tenang menyongsong MotoGP Malaysia akhir pekan nanti.

Bangnaia merasa motor tunggangannya akan cocok dengan Sirkuit Sepang, meski di masa lalu Yamaha cukup oke disana.