Kejuaraan Dunia Junior 2022 - Evaluasi Rachel/Trias Usai Bawa Indonesia Lolos ke Perempat Final

By Wawan Saputra - Kamis, 20 Oktober 2022 | 11:41 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari pada pertandingan melawan Malaysia di Kejuaraan Dunia Junior 2022, Rabu (19/10/2022) (DOK. PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari. sukses mengalahkan wakil Malaysia dan membuat Indonesia lolos ke perempat final pada Kejuaraan Dunia Junior 2022.

Rachel/Trias menjadi pemain keempat yang diturunkan pasukan Garuda Muda untuk melawan Negeri Jiran.

Saat Rachel/Trias diturunkan Indonesia sudah unggul 2-1 atas Malaysia berkat kemenangan dari sektor tunggal putra dan ganda putra.

Rachel/Trias bersua dengan Ong Xin Yee/Carmen Ting di Palacio de Deportes de Santander, Santander hari Rabu (19/10/2022).

Tampil cukup baik Rachel/Trias sukses memetik kemenangan lewat pertandingan dua gim langsung dengan skor akhir 21-15, 21-19.

Meski berhasil memetik kemenangan dan membawa Indonesia unggul 3-1 atas Malaysia, Rachel/Trias mengaku belum puas dengan performanya.

Masih ada beberapa poin yang akan dievaluasi kedepannya agar penampilan mereka semakin baik.

Salah satu hal yang disoroti dan akan dievaluasi oleh Rachel/Trias adalah masalah kesabaran. Pasalnya, pada pertandingan kemarin Rachel/Trias mengaku masih sering terburu-buru.

"Pertama senang pastinya bisa menyumbang poin dan memastikan kemenangan tim. Tadi masuk lapangan sebenarnya tidak ada tegang tapi kita bermain terlalu terburu-buru," ucap Rachel dikutip BolaSport.com dari rilis Resmi PBSI, Kamis (20/10/2022).