Indonesia Masters 2022 - Kegagalan Tak Hancurkan Ambisi Besar Putri KW

By Wawan Saputra - Jumat, 21 Oktober 2022 | 08:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani usai kekalahan pada babak 16 besar KB Financial Group Indonesia Masters 2022, Kamis (20/10/2022) (DOK. PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani harus menelan pil pahit karena terhenti pada babak 16 besar Indonesia Masters 2022.

Berstatus sebagai unggulan kedua dalam turnamen berlevel Super 100 tersebut tidak membuat perjalanan Putri Kusuma Wardani (KW) mulus.

Pada babak kedua Indonesia Masters 2022, Putri KW bertemu dengan wakil dari China, Gao Fang Jie yang memulai langkahnya dari babak kualifikasi.

Bertanding di Platinum Arena, Jawa Timur, Kamis (20/10/2022) Putri KW menelan kekalahan dengan skor akhir 12-21, 11-21.

Sejak awal gim pertama Putri KW sudah kesulitan meladeni permainan dari Gao, hasilnya Putri KW tidak pernah memimpin sekalipun.

Bahkan selepas interval gim pertama, usaha Putri KW untuk sekedar menyamakan kedudukan tidak berhasil dan akhirnya tertinggal cukup jauh.

Apa yang terjadi pada gim pertama ternyata kembali terulang pada gim kedua, bahkan permainan Putri KW pada gim kedua jauh lebih buruk.

Putri KW sempat tertinggal 1-9 pada awal gim kedua, terus berusaha untuk menyamakan kedudukan namun tidak berhasil.

Pada akhirnya Putri KW harus mengakui bahwa Gao memang bermain lebih baik dibanding dirinya.