MotoGP Malaysia 2022 - Cukup Balapan Seperti Biasa Francesco Bagnaia Pasti Juara

By Wawan Saputra - Jumat, 21 Oktober 2022 | 15:00 WIB
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia saat beraksi pada hari pertama MotoGP Australia 2022, Jumat (14/10/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir mengatakan Francesco Bagnaia (Ducati lenovo) cukup melakukan balapan seperti biasa untuk bisa mengunci gelar juara dunia pada MotoGP Malaysia 2022.

MotoGP Malaysia 2022 yang diadakan akhir pekan ini di Sirkuit Sepang, Malaysia, menjadi salah satu balapan yang sangat penting dalam karier Francesco Bagnaia.

Pasalnya Bagnaia memiliki kans besar untuk mengunci gelar di sana dan membuat rival-rivalnya merana.

Saat ini, Bagnaia unggul 14 poin dari rival terdekatnya yaitu Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dengan raihan 233 poin.

Keunggulan Bagnaia disebabkan karena dua hasil minor yang diraih oleh Quartararo dalam dua seri terakhir yaitu GP Thailand dan GP Australia.

Untuk mengunci gelar Juara Dunia akhir pekan nanti, Bagnaia setidaknya harus bisa finis di depan Fabio Quartararo.

Joan Mir yang pernah meraih gelar Juara Dunia MotoGP pada musim 2020 lalu mengatakan bahwa dengan situasi saat ini Bagnaia cukup menjalani balapan seperti biasanya.

Pasalnya setelah jeda musim pada, pembalap jebolan akademi milik Valentino Rossi tersebut memiliki penampilan yang impresif.

Baca Juga: Hasil FP1 MotoGP Malaysia 2022 - Bagnaia dan Quartararo Minggir Dulu, Brad Binder Melejit di Sesi Pagi