Audisi Umum PB Djarum 2022 - Cerita Tontowi Ahmad Pertama Kali Masuk Tim Pencari Bakat

By Delia Mustikasari - Jumat, 21 Oktober 2022 | 17:29 WIB
Mantan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, yang juga anggota tim pencari bakat Audisi Umum PB Djarum 2022 di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jumat (21/10/2022). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tontowi Ahmad untuk pertama kalinya masuk dalam tim pencari bakat dalam Audisi Umum PB Djarum 2022 setelah memastikan diri pensiun sebagai pebulu tangkis ganda campuran Indonesia pada Mei 2020.

Tontowi Ahmad tampak dengan serius mengamati peserta Audisi Umum PB Djarum 2022 sejak hari pertama hingga hari ketiga yang sudah memasuki tahap pertandingan.

"Peserta audisi ini bervariasi, ada beberapa yang sudah kelihatan. Mudah-mudahan ini bisa jadi patokan kalau masuk Djarum kualitasnya seperti ini," kata Tontowi Ahmad ditemui media, termasuk BolaSport.com di GOR Djarum Jati, Kudus, Jumat (21/10/2022)

"Disini banyak peserta, banyak yang bagus juga. Kami sebagai tim pencari bakat, harus lebih detail dan kita punya standar sendiri," ucap Tontowi.

Baca Juga: Audisi Umum PB Djarum 2022 - 543 Peserta Ikuti Tahap Ketiga

Menurut Tontowi, aspek yang pertama dia lihat dari peserta audisi adalah saat memegang raket.

"Saat memegang raket kalau sudah melenceng, untuk membetulkannya butuh waktu. Terus dari footwork-nya, semangat atletnya, cara bermainnya, sama touch pukulan bolanya," ujar Tontowi.

"Ini keterlibatan saya pertama (audisi PB Djarum). Memang pertama saya agak terkendala sedikit sih. Kemarin dari tahap screening itu saya baru. Tetapi, disini sudah banyak yang berpengalaman sehingga adaptasinya cepat," tutur Tontowi.

"Pertama memang saya tidak tahu standarnya yang bagus itu bagaimana. Tetapi, ya hanya butuh beberapa jam dan saya bisa lihat."

Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ganda campuran bersama Liliyana Natsir itu mengakui bahwa dia tidak memiliki persiapa khusus sebagai anggota tim pencari bakat Audisi PB Djarum 2022.