Beban Berat Jadi Suksesor Valentino Rossi, 2 Hal Bisa Rusak Musim Hebat Fabio Quartararo pada MotoGP 2022

By Agung Kurniawan - Sabtu, 22 Oktober 2022 | 15:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo saat tampil pada hari pertama MotoGP Malaysia 2022, Jumat (21/10/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Sebagai suksesor Valentino Rossi di Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo telah membuktikan diri khususnya pada musim 2022 ini dengan segala keterbatasan yang dimiliki timnya.

Walau mengalami penurunan performa terutama sejak paruh kedua MotoGP 2022 bergulir, Fabio Quartararo mampu memberikan penampilan terbaiknya di atas motor YZR-M1.

Fabio Quartararo telah membuktikan diri bahwa Yamaha tidak salah memilihnya untuk menjadi suksesor Valentino Rossi sejak musim 2021 dengan meraih gelar juara.

Kini dengan kondisi yang berbeda, Fabio Quartararo ingin mempertahankan gelar juara yang didapatkannya pada tahun lalu tersebut.

Akan tetapi, peluang mewujudkan hal itu kian kecil karena di sisa dua balapan terakhir MotoGP 2022 El Diablo menduduki peringkat kedua klasemen sementara.

Dengan raihan 219 poin, Quartararo tertinggal 14 poin dari pembalap Ducati Francesco Bagnaia yang berhasil merebut singgasana puncak klasemen darinya.

Panasnya persaingan memperebutkan gelar juara dunia antara Quartararo dan Bagnaia turut mengundang perhatian dari mantan pembalap MotoGP, Carlos Checa.

Jika pada akhirnya harus kehilangan gelar juara dunia, Carlos Checa menilai bahwa pembalap asal Prancis tersebut sudah menjalani musim yang hebat pada MotoGP 2022 ini.

Baca Juga: Hasil FP3 MotoGP Malaysia 2022 - Martin Tercepat, Nasib Apes Bikin Bagnaia Mulai dari Q1