ASBWI Gelar Festival Sepak Bola Putri U-12, PSSI Berharap Lahirkan Generasi Baru

By Wila Wildayanti - Sabtu, 22 Oktober 2022 | 17:45 WIB
Peserta festival sepak bola putri U-12 yang digelar Asosiasi Sepak Bola Wanita (ASBWI) di Stadion PSPT, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (22/10/2022). (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - PSSI berharap dengan adanya penyelenggaraan yang digelar Asosiasi Sepak Bola Wanita (ASBWI) yakni festival sepak bola putri U-12 di Stadion PSPT, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (22/10/2022) ini jadi ajang lahirnya generasi baru.

Festival sepak bola putri U-12 ini berlangsung sebagai ajang penutupan Workshop Career and Coaching yang rutin dilaksanakan di sekolah-sekolah Indonesia.

Wakil Ketua ASBWI, Monica Desideria mengatakan festival ini digelar tak hanya sekali.

Namun, acara ini akan berlanjut dan tak hanya fokus di Jakarta saja.

Baca Juga: Piala AFF U-18 Wanita 2023 Digelar di Indonesia, ASBWI Siapkan Tim Terbaik

Pertandingan yang dilangsungkan di Stadion PSPT, Tebet, jakarta Selatan, Sabtu (22/10/2022) ini melibatkan sebanyak tujuh tim yang tampil.

“Kami akan melakukan hal seperti ini, jadi kami akan datang ke sekolah dan menutupnya dengan festival secara berkelanjutan dan berkesinambungan. Di sinilah kami bisa mendidik dan mencari bibit muda di sepak bola wanita ke depannya,” ujar Monica Desideria kepada awak media termasuk BolaSport.com, Sabtu (22/10/2022).

“Di sini ada 7 klub yang ikut anak-anak dan ini hanya kawasan selatan ya. Jadi kami itu ada target untuk membagi setiap wilayah agar semua bisa lebih diperhatikan,” ucapnya.

Sekjen ASBWI, Souriya Farina menambahkan bahwa target untuk festival ini tak hanya di Jakarta.