Meski Kedatangan Cho Byung-kuk, Shin Tae-yong Bakal Diskusi Lagi Siapa yang Tukangi Timnas U-23 Indonesia

By Bagas Reza Murti - Minggu, 23 Oktober 2022 | 06:00 WIB
Cho Byung-kuk memimpin latihan timnas U-20 Indonesia yang sedang menjalani TC di Turki. (PSSI)

BOLASPORT.COM - Shin Tae-yong masih akan mendiskusikan lagi siapa sosok yang akan melatih timnas U-23 Indonesia meski saat ini tengah kedatangan asisten baru, Cho Byung-kuk.

Cho Byung-kuk baru saja diresmikan sebagai asisten pelatih anyar Shin Tae-yong di timnas Indonesia menggantikan Dzenan Radoncic.

Asisten pelatih anyar asal Korea Selatan itu juga langsung bergabung dalam pemusatan latihan (TC) timnas U-20 Indonesia di Turki.

Direktur teknik timnas Indonesia, Indra Sjafri mengonfirmasi bila Cho Byung-kuk sudah bergabung di TC Timnas U-20 Indonesia.

“Sudah latihan dan sudah diumumkan. Dan sudah bergabung empat hari lalu di Turki,” ujar Indra Sjafri kepada awak media termasuk BolaSport.com, di Stadion PST, Tebet, Jakarta, Sabtu (22/10/2022).

Baca Juga: Hasil Denmark Open 2022 - Susul Marcus/Kevin, Fajar/Rian Tembus Final Ke-8 Tahun Ini

“Iya dong, jadi itu sudah lumrah ya (Cho Byung-kuk pilihan Shin Tae-yong. Semua asisten pelatih itu harus pelatih kepala yg memilih. Semua pemain harus pelatih kepala," tambahnya.

Kedatangan Cho Byung-kuk langsung dikaitkan dengan pelatih yang akan menukangi timnas U-23 Indonesia pada 2023 mendatang.

Sebelumnya, Dzenan Radoncic digadang-gadang mengambil jabatan tersebut karena pernah juga dipercaya Shin Tae-yong memimpin timnas U-19 Indonesia di Toulon Cup 2022.