Erik ten Hag Ingatkan Cristiano Ronaldo Bisa Dimusuhi Suporter kalau Kelewat Problematik

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 23 Oktober 2022 | 00:15 WIB
Cristiano Ronaldo saat dimasukkan Erik ten Hag menggantikan Anthony Martial dalam laga Liga Inggris Everton vs Manchester United di Goodison Park (9/10/2022). (OLI SCARFF/AFP)

BOLASPORT.COM - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengatakan suporter bisa berbalik membenci Cristiano Ronaldo jika sikapnya tidak berubah. 

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Cristiano Ronaldo diberikan hukuman tidak akan ikut ke dalam skuad Manchester United saat bertandang ke kandang Chelsea di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (22/10/2022) pukul 23.30 WIB.

Kapten timnas Portugal itu juga dilarang untuk ikut berlatih dengan tim utama Manchester United hingga waktu yang belum ditentukan.

Rentetan sanksi itu diberikan menyusul tindakan indisipliner Cristiano Ronaldo dalam laga Liga Inggris versus Tottenham Hotspur, di Old Trafford, Rabu (19/10/2022) atau Kamis dini hari WIB.

Ia meninggalkan lapangan dan langsung masuk ke kamar ganti sebelum pertandingan selesai. 

Beberapa bersimpati ke Cristiano Ronaldo, tak sedikit yang jadi antipati juga oleh aksinya. 

Erik ten Hag sendiri tidak goyah dengan keputusannya.

Baca Juga: PIALA DUNIA - Update Cedera Mike Maignan, Pelatih AC Milan Bawa Kabar Buruk buat Timnas Prancis

Pelatih asal Belanda itu juga mengingatkan bahwa suporter Man United bukan tak mungkin menarik dukungan mereka ke Cristiano Ronaldo jika dianggap terlalu problematik dan bahkan toksik.