Sempat Batal Bela Timnas Indonesia Karena Tidak Dapat Restu Orang Tua, Mees Hilgers Bantah Hal Tersebut

By Sasongko Dwi Saputro - Minggu, 23 Oktober 2022 | 12:45 WIB
Unggahan instagram HasanI Abdulgani terkait proses naturalisasi Mees Hilgers dan Kevin Diks yang tidak dilanjutkan PSSI. (instagram/@hasaniabdulgani)

BOLASPORT.COM - Pemain keturunan Indonesia Mees Hilgers bantah jika tidak mau membela timnas Indonesia karena restu orang tua.

Kabar batalnya pemain keturunan Indonesia Mees Hilgers untuk membela timnas Indonesia sempat ramai beberapa bulan yang lalu.

Kabar tersebut sempat disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pada Kamis (10/2/2022) saat diwawancarai di Kantor Kemenpora.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan bahwa pemain keturunan Mees Hilgers dan Kevin Diks batal dinaturalisasi akibat tak dapat restu dari orang tua mereka.

Mochamad Iriawan menjelaskan bahwa Mees Hilgers dan Kevin Diks tak diperbolehkan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Hal ini diungkapkan dalam pertemuan PSSI bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali untuk membahas proses naturalisasi di Kantor Kemenpora, Kamis (10/2/2022).

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang turut hadir juga ikut memberi penjelasan ke pemerintah terkait program naturalisasi tersebut.

“Jadi yang kita terima memang ada empat nama, dalam perjalanan dua yang sudah oke, Jordi dan Sandy."

"Nah, itu dulu yang kita percepat karena kita butuh cepat naturalisasi itu,” ujar Mochamad Iriawan dalam jumpa pers yang turut dihadiri BolaSport.com, di Kantor Kemenpora, Kamis (10/2/2022).