Saat Islam Makhachev Serahkan Sabuk Juara ke Khabib Nurmagomedov pada UFC 280

By Agung Kurniawan - Minggu, 23 Oktober 2022 | 20:45 WIB
Islam Makhachev melepaskan pukulan ke arah Charles Oliveira dalam pertarungan gelar kelas ringan pada UFC 280 di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 22 Oktober 2022. (GIUSEPPE CACACE/AFP)

BOLASPORT.COM - Momen tak biasa terekam tatkala Islam Makhachev yang baru saja memenangi UFC 280 menyerahkan sabuk juara kelas ringan kepada Khabib Nurmagomedov.

Islam Makhachev memastikan diri menjadi penguasa baru di kelas ringan UFC usai mengalahkan Charles Oliveira yang bertindak sebagai lawannya.

Tampil di Etihad Arena, Abu Dhabi Uni Emirat Arab pada Minggu (23/10/2022) dini hari WIB, Islam Makhachev hanya membutuhkan dua ronde saja.

Melalui teknik arm-triangle choke, Islam Makhachev menghentikan rekor kemenangan beruntun 11 kali Charles Oliveira.

Tak hanya sabuk juara, kemenangan atas Do Bronx ini membuat Makhachev juga menyamai rekor kemenangan beruntun sang lawan yakni 11 kali.

Menjadi juara kelas ringan UFC tentu menjadi hal yang membanggakan bagi petarung asal Dagestan, Rusia tersebut.

Usai berduel dengan pria asal Brasil tersebut, Islam Makhachev tak lupa berterima kasih kepada orang-orang yang berjasa dalam prosesnya sebagai juara.

Sosok yang memiliki peran besar dalam perjalanan karier Islam Makhachev adalah Khabib Nurmagomedov dan ayahnya Abdulmanap Nurmagomedov.

Baca Juga: Road to UFC - 1 Bogem Brutal Jagoan Indonesia Jeka Saragih Bikin Lawan Terkapar dalam 2 Menit