Indonesia Masters 2022 - Rahmat/Pramudya Tampil Gacor Raih 2 Gelar Beruntun

By Wawan Saputra - Minggu, 23 Oktober 2022 | 23:30 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia hasil eksperimen, Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana berhasil menjadi juara pada turnamen KB Financial Group Indonesia Masters 2022, Minggu (23/10/2022) (DOK. PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia hasil eksperimen, Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana berhasil menjadi juara Indonesia Masters 2022.

Rahmat/Pramudya menjadi juara setelah mengalahkan wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong lewat petandingan dua gim langsung.

Bertanding di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Minggu (23/10/2022), pasangan baru tersebut menang dengan skor akhir 21-18, 21-19. 

Menghadapi unggulan pertama, Rahmat/Pramudya sudah berhasil mendominasi sejak awal gim pertama. Berkat penampilan apik yang mereka tunjukkan, keduanya sukses membungkam He/Zhou.

Meski mendominasi di gim pertama, Rahmat/Pramudya mendapatkan perlawanan yang sangat sengit di gim kedua.

He/Zhou yang tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama pada gim pertama, mereka langsung menyerang dan berusaha membuat Rahmat/Pramudya dalam tekanan.

Hasilnya saling kejar-kejaran angka sudah tidak bisa terelakkan lagi, akan tetapi berkat ketenangan dari Rahmat/Pramudya mereka bisa menguasai pertandingan, terutama di angka krusial.

Usai pertandingan Rahmat/Pramudya mengakui bahwa tidak mudah untuk menaklukkan He/Zhou karena permainan mereka cukup stabil.

"Pada pertandingan ini kami kewalahan karena lawan punya permainan yang stabil sehingga sulit dipecah konsentrasinya dalam bermain," ucap Pramudya dikutip Bolasport.com dari rilis resmi PBSI, Minggu (23/10/2022).